Kamis, 10 Januari 2013

Poster Kritik Sosial

Poster Kritik Sosial

FIGHT CORRUPTION NOW!


Korupsi merupakan fenomena sosial yang hingga kini masih belum dapat diberantas oleh manusia secara maksimal. Korupsi tumbuh seiring dengan berkembangnya peradaban manusia. Tidak hanya di negeri kita tercinta, korupsi juga tumbuh subur di belahan dunia yang lain, bahkan di Negara yang dikatakan paling maju sekalipun.

Konsep

Konsep dari poster kritik sosial ini adalah untuk memberi semangat pada masyarakat di negeri ini untuk memberantas dan memerangi tindak korupsi, dengan tampilan visual yang unik dan menarik.

Visual

Tampilan visual dengan menggunakan teknik vector dengan sentuhan efek 3D untuk menambah kesan unik dan menarik pada poster.
Dengan background berwarna Abu2 keputih-putihan agar poster nyaman dilihat ketika dipandang.
Di bagian atas terdapat Headline "FIGHT CORRUPTION NOW!" yang merupakan judul dari poster kritik sosial yang artinya "Perangi Korupsi Sekarang!".
Dengan penjelasan tambahan dengan menggunakan ilustrasi Tangan yang memukul ke Teks 3D KORUPSI sehingga teks tersebut berhamburan untuk memberikan penjelasan dan pesan bahwa kita harus memberantas dan memerangi korupsi sekarang juga.

Target Audience

Target audience dari poster kritik sosial ini adalah seluruh masyarakat Indonesia. Karena untuk memberikan pesan sekaligus kritik sosial untuk memerangi dan memberantas korupsi yang semakin tumbuh subur di negeri tercinta Indonesia ini.

Prediksi Hasil

Prediksi saya terhadap poster kritik sosial Fight Corruption Now! ini adalah masyarakat akan lebih antusias untuk memerangi dan memberantas korupsi di negeri Indonesia yang semakin menggila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar